Friday, August 1, 2008

Kenapa bisa stress...

Keadaan gue minggu ini bener-bener menyedihkan menurut gue sendiri. Diawali dengan hari Senin, seharian gue attended a meeting sama Pak GM, Pak Mgr dan beberapa Spv. Meeting dimulai jam 10 pagi sampe jam setengah 7 malem. Benar-benar menguras pikiran dan tenaga. Kerjaan gue hari itu akhirnya sedikit terbengkelai.

Belum berakhir di situ. Besoknya (Selasa) Pak Mgr dan beberapa Spv itu ngajakin meeting lagi dan lagi-lagi meeting ini berkepanjangan karena memang membahas detail dari resume meeting hari sebelumnya. Huwaaa, gue bener-bener kurus kering kalo begini terus. Tapi gak masalah, sepertinya ini hanya sebuah pembiasaan diri saja karena kebetulan Pak GM ama Pak Mgr itu adalah "the new guy". Tinggal gue (dan team tentunya) mengikuti irama kerjanya saja.

Dan mungkin irama kerjanya awalnya memang sedikit "mengganggu" irama kerja gue karena sedikit-sedikit that new guy bisa jadi minta data ini, belum kelar disiapinnya udah minta tambahan data itu, dsb.

Hari Rabu libur, seharusnya gue bisa sedikit bernafas tapi pada kenyataannya tidak begitu. Badan boleh di rumah tapi pikiran mengembara kemana-mana. Malemnya gue harus nyiapin data permintaan Pak Spv itu karena besoknya (Kamis) ada meeting sedang gue ngambil cuti 2 hari (Kamis & Jumat-hari ini). Malem itu juga gue harus melek tengah malem ditemenin Papah yang juga sibuk dengan dunianya sendiri (meski kita sekantor, toh ternyata dunia kita berdua berbeda meskipun sedikit banyak gue bisa mengimbangi apa yang dia obrolin). Papah beranjak ke kamar duluan, gue belakangan, sekitar jam 3 dini hari gitu.

Paginya (Kamis) gue harus bangun pagi-pagi buat nyiapin segala perlengkapan sekolah Nabil. O iya, hari Rabu pagi Papah ngajakin jalan ke luar kota karena dia harus mengganti module sebuah perangkat dan siangnya Kakung & Uti (Yang Ti) datang dari Ngawi. Beliau berdua sudah gak sabar nengokin cucunya, saat itu gue juga baru ngeh kalo sudah hampir 3 bulan gue gak pulang ke Ngawi (kampung halaman gue dan Papah). Alasannya klasik, SIBUK...

Balik lagi yaa, siangnya tentu saja gue ngantuk berat tapi harus tetep ke kampus buat ngurus rencana pindah kuliah. Semoga ini dimudahkan segalanya, karena Papah kemaren sudah ngobrol ama KaJur di kampus tujuan kepindahan gue dan sepertinya orangnya cukup kooperatif. Agak sore pulang ke rumah, nganter Uti ke terminal buat pulang ke Ngawi lagi (Kakung udah berangkat pagi hari). Malemnya kecapean berat, ketiduran duluan pas Nabil ama Papah main di luar. Papah tau gue ketiduran gak dibangunin padahal gue maunya tidur-tiduran sebelum mandi, jadinya malahan tidur beneran dan gak sempet mandi.

Hari ini tadi sudah agak fresh tapi kata tetangga sebelah rumah gue jadi agak kurusan, wajah gue kuyu kayak kecapean banget. Tapi memang begitu kenyataannya, gue bener-bener kecapean sampe-sampe malem ini gue masih harus tetep lembur lagi. Tulisan ini gue tulis di kantor, mampir buat ngambil data dikerjain di rumah...

Btw, semoga ganti minggu stress-nya hilang deh. Dan gue sudah mulai beradaptasi dengan keadaan di kantor gue dengan the new guys itu, yang pssst kadang cerewet. Huehehehe, please keep silent yang bagian ini yaaa, kalo sampe tahu bisa-bisa gue kena semprot.