Sunday, September 16, 2007

Pending

Alhamdulillah, penugasan ke Padang ditunda meskipun belum jelas penundaannya sampai kapan, tapi yang pasti ada hubungannya dengan gempa yang beberapa waktu lalu mengguncang bagian barat Pulau Sumatera. Ternyata sejak gempa 7.9 SR, banyak terjadi gempa susulan yang ber-impact ke network yang tentu saja perlu waktu ekstra untuk recovery.

Hari Jumat kemarin lusa, seorang manager di headquarter menghubungi saya mengenai penundaan tersebut. Sebelumnya, manager saya juga sudah memberitahukan terlebih dahulu. Beberapa rekan kerja, terutama sesama ibu-ibu PKK [begitulah sebutan untuk cewek-cewek di kantor] yang awalnya bertanya-tanya kenapa harus saya yang berangkat [kenapa tidak cowok saja], pada akhirnya mengungkapkan kelegaannya atas penundaan ini. Meskipun menurut perkiraan saya pribadi, penundaan ini tidak akan lebih dari 2 minggu lamanya. Dengan mempertimbangkan bahwa beberapa hari menjelang dan sesudah lebaran pasti diberlakukan freeze network. Dimana dalam range waktu tersebut setiap kegiatan yang menimbulkan outage terhadap network harus dihentikan. Hal tersebut tentu saja dimaksudkan agar service terhadap pelanggan bisa maksimal. Semoga...

Dan dengan penundaan ini berarti saya masih bisa support beberapa pekerjaan di Surabaya. Karena beberapa waktu yang lalu sudah diagendakan beberapa penambahan dan pemindahan network element.

Aaah senangnya, masih bisa bersama-sama si cinta dan si krucil setiap hari. Masih bisa ngurusin interior yang beberapa waktu lalu dilakukan re-design karena gambar yang diajukan sangat berbeda jauh dengan permintaan saya... Dan yang utama, kecemasan mereka [keluarga terutama] mengenai keadaan Padang pasca gempa akhirnya berkurang.