Thursday, January 24, 2008

Seminggu tanpa Internet

Meskipun judulnya "Seminggu tanpa Internet" toh gue masih bisa check email kantor, online di YM dan Google Talk meskipun ujung-ujungnya status gue "idle". Habisnya tuntutan pekerjaan, gue harus menerima setumpuk pekerjaan yang selama ini blom pernah sekalipun gue kerjakan. It means, gue harus belajar sekaligus bekerja. Awalnya sempet ada perasaan tertekan atau gimana gitu (susah ditulis di sini) tapi toh lama kelamaan jadi terbiasa. Itulah manusia, ketika seseorang ditekan sampai batas tertentu otomatis seseorang itu jadi melar. Aaarrgghh susah nulisnya, pokoknya begitu deeh...

Ngomongin tentang internet lagi, ada temen gue di kampung halaman sana (jauh lah pokoknya) yang jarang buka internet. Entah karena emang gak punya akses internet di rumahnya atau karena hanya ada satu warnet di kota ituh. Tapi dia sering pesen ke gue kali aja ada lowongan kerjaan, dia minta dikasih tau. Nah looh... Berhubung hari gini ituh banyak banget lowongan kerjaan di internet akhirnya mau tidak mau dia sering ketinggalan info. Ujung-ujungnya gue sendiri yang bingung, masa' iya gue telpon dia setiap ada info lowongan kerjaan di milis. Enakan kalo dia baca sendiri syarat-syaratnya bla bla bla, paling lambat bla bla bla... Tapi belakangan gue dapet solusinya karena ada temen SMP gue yang kerja di perusahaan yang sama ama gue tapi penempatannya deket ama kampung halaman gue ituh. Dan kebetulan temen gue ituh temen dia juga dan tinggal di kota yang sama, rumahnya deket pula. *dilarang protes kalo bingung bacanya...*
Sekarang kalo ada lowongan kerjaan di email, gw forward ke temen gue ituh trus minta tolong di-print trus dikasih ke temen gue yang nyari kerjaan ituh. Ribet banget kan...

Seminggu tanpa internet rasanya kayak setahun tanpa makan (huehehehe..). Padahal gue kalo nyari resep masakan ya lewat internet, mo nyari info kesehatan anak ya lewat internet, bahkan hal-hal yang kecil ya lewat internet. Pokoknya can't live without internet deeh *gak boleh diprotes*. Makanya si cinta heran banget pas gue cuti 3 bulan 2 tahun silam, tagihan internet di rumah jadi membengkak. Huehehehe, internet kronis deh pokoknya...