Thursday, January 17, 2008

I love the rain for its sense of melancholy

You know, 2 hari terakhir ini Surabaya diguyur hujan lebaaaat banged pake "d", huehehehe... Yang pertama hari Selasa, mulai siang sampe malem sekitaran jam 9, Surabaya bagian barat diguyur lebih lebat dari Surabaya bagian yang lain. Ini cuman perkiraan gue looh, abisnya pas pulang ke rumah jalanan di sekitar kantor, yang terkenal akan banjirnya gak ada genangan yang significant (bahasa yang aneh), tapi jalanan di sekitar perumahan gue yang biasanya gak pernah banjir malahan kebanjiran. Bingung gak sih bacanya, jangan protes, gue sendiri juga bingung. Intinya perumahan gue kebanjiran, titik. Yang kedua kemaren sore, hujannya deres banget tapi tidak sampe bikin banjir.

As you have to know, kata temen kantor gue di lantai 1, kalo hujan-hujan kayak gitu sisi melankolis gue keluar. Waaah, pernyataan yang aneh!! Gara-garanya dia baca status YM gue beberapa waktu silam, "I love the rain for its sense of melancholy". Dan emang bener gue suka hujan, malahan kalo gak inget ama umur, boleh jujur kalo gue juga suka main hujan-hujanan.

Yes, I love the rain. Tapi kalo hujannya keterlaluan, dalam artian sampe bikin banjir yang ujung-ujungnya bikin macet jalanan kota, bikin air menggenang di mana-mana, bikin kita harus kerja ekstra keras melakukan recovery network seperti akhir tahun kemaren, bikin tanah longsor ataupun bikin tetangga gue yang bawel itu bibirnya maju 1 meter gara-gara rumah kontrakannya ituh kemasukan air dari segala penjuru, gue jadi gak suka.

Enaknya mah abis hujan udara jadi bersih, dingin dan seger... Bau tanah yang baru keguyur hujan juga seger tuuh... So, back to basic, I love the rain ^__^