Monday, May 12, 2008

Cerita Minggu Ini

First of all, hari ini gue capek banget udah gitu gue sedang menderita batuk. Oh my gosh, dada rasanya sesak banget. Tapi gak masalah, gue gak perlu kuatir kalo Nabil ketularan soalnya dia sedang jauh dari gue, yesterday I sent him to his grandma at Ngawi for a week.

Jadi kemaren tuh kita serumah "boyongan" ke Ngawi. Pagi-pagi dah ribut packing barang-barang Nabil, mulai dari white board, mainan Thomas&Friends, buku-buku bacaan, mobil remote control, truck, miniatur pesawat, bantal dan guling tidurnya, dan tentu saja sebagian besar baju dan celananya juga masuk ke mobil. Bener-bener kayak mo mudik lebaran gitu.

Jam 8 pagi, abis sarapan berangkatlah kita ke Ngawi naik mobil kakung, mobil item kita taruh di kantor. Sepanjang jalan Nabil ceriwis banget, banyak yang dikomentarin dan komentarnya tuh kadang gak kita sangka-sangka. Semisal pas kita lewat perlintasan kereta api yang gak ada portalnya, dia bilang gini "Looh, Ma itu koq gak ada portalnya ya..??", trus pas liat bantalan rel yang ada batu-batunya dia bilang "Rel kereta apinya banyak batunya yaa??", pas ketemu buldoser dia nanya ke Papa "Pa, buldoser ada rodanya gak?", pas liat ada truck parkir di pinggir jalan dia bilang "Pa, itu truck-nya rusak...". Yaa pokoknya ada aja...

Sampe di Ngawi sekitar jam 12-an, istirahat sebentar, jam 5 sore balik lagi ke Surabaya naik bis berdua doank ama Papa. Nyampe Surabaya sudah malem, tinggal capeknya doank. Gak ada makanan soalnya yang biasa masak juga "dikirim" ke Ngawi buat nemenin Nabil, hehehe. Akhirnya yang instant-instant disikat juga, habisnya laper sih.

Pagi tadi, bangun langsung mandi, brrrr ternyata udara pagi dingin banget. Abis mandi beberes rumah, sapu-sapu sambil nyari-nyari siaran ulang Formula-1, secara kita kemaren gak sempet nonton. Dapet deh di StarSport tapi koq ya siarannya jam 7 pagi, yang secara gue hanya bisa menikmati 1/2 jam saja soalnya kan jam 1/2 8 harus kerja. Waakkks, sebel... Yaah semoga ntar malem ada siaran ulangnya lagi, abisnya blom sempet liat jadwal acara sih.

Btw, tadi pagi Papa sudah menjadwalkan kalo malem ini dia mo setrika dan gue yang cuci baju. Hehehe, kerja bakti neh...

Hari kamis kita berdua mo cabut lagi ke Ngawi bawa mobil item, mobil ditinggal di Ngawi, lanjut ke Madiun trus naik kereta ke Jogja. Nabil tetep stay di Ngawi. Hari Minggu balik dari Jogja ke Ngawi, loong weekend di rumah nenek trus baru deh hari selasanya semuanya balik ke Surabaya lagi :)

ditulis juga di sini