Wednesday, May 7, 2008

Ipung

Rasa-rasanya it's been long time gue dan papah gak jalan-jalan ke toko buku. Sebenarnya dua hari yang lalu tuh kita jalan-jalan ke mall dalam rangka nyari baju dalem papah yang stock di rumah sudah menipis, trus sekalian nyari daleman yang bawah juga. Abis itu buyar deh, tapi ternyata papah pengen nyari majalah otomotif kegemarannya. Ya udah, ke toko buku deh kita berdua, papah ngubrek-gubrek bagian majalah sedang gue seperti biasa ke tempat novel-novel. Yaa kali aja ada novel bagus.

Sebenernya gue sedang nunggu buku-buku ini :
Brisingr --> lanjutannya Eragon dan Eldest
Maryamah Karpov --> buku terakhir dari tetralogi Laskar Pelangi

Tapi berhubung blom pada keluar, gue akhirnya nyari-nyari gak jelas gitu, untung-untung dapet bagus. Dan ternyata untung beneran, gak sengaja nemu "Ipung", dan bagus banget.

Seperti biasa, semalem gue habisin tuh buku. Cerita novel remaja, tapi tidak melulu tentang percintaan, tidak juga terlalu religius. Novel ini dapet prolog dari Habiburrahman El-Shirazy, dan gue ngerasa prolognya lebih mengarah kalo sebaiknya "Ipung" ini tokoh utamanya seperti tokoh utama "Ayat-ayat Cinta". Ohhh tidak... Gue suka Ipung [si tokoh utama] dengan style-nya yang apa adanya itu. But that book is not the end of Ipung's story, it will be continued with "Ipung 2".

Aaah, gue baru nemuin bacaan ringan dan berbobot kayak gini. So, pada akhirnya gue juga nungguin "Ipung 2" donk... Betapa tidak enaknya menunggu... :)