Friday, May 2, 2008

Manusia Tanpa Identitas [diri]

Kadang susah jadi manusia tanpa identitas, hehehe... Tanggal 9 Januari 2008, tepat di ulang tahun gue yang ke 24, habislah pula masa berlaku KTP dan SIM. Taunya, pas KTP gue itu kebawa ma nyokap ke kampung halaman setelah kita pergi ke bali beberapa bulan lalu. Pas check-in di bandara itupun blom nyadar kalo KTP gue dah mati, hehehe...

Trus beberapa minggu lalu gue ke BNI buat ngambil duit. Apa yang terjadi coba, gue dimitain KTP yang tentu saja dah "mati", trus gue ditanyain SIM yang tentu saja sudah "mati" juga. Dan akhirnya gue harus ngambil passport gue yang untungnya gak ikut-ikutan "mati", sebagai identitas satu-satunya gue selain kartu keluarga tentunya. Tapi ternyata di Bank Mandiri gue gak ditanyain identitas diri sama sekali tuh, yang ditanyain cuman ATM ajah...

So, gue harus cepet-cepet memperbarui identitas diri neh. Soalnya untuk segala hal yang butuh KTP dan sebagainya gue pake KTP papah. Tapi ada positipnya juga loh, kemaren gue bisa dengan gampangnya nolak tawaran sales representative nya kartu kredit, gue bilang aja "maaf mbak, KTP saya mati, hehehehe", sambil nyengir gan ngacir daripada ntar mbaknya bilang "gak pake KTP juga gpp deh mbak.."