Tuesday, June 17, 2008

Busy Weekend

Weekend kmaren, si embak pulang kampung karena mas-nya nikah. Artinya hanya kita bertiga yang ada di rumah, iya siapa lagi kalo bukan gue, Papah dan Nabil. Tapi justru weekend kmaren jadi weekend paling sibuk, huehehe...

Hari Sabtu, bertiga kita jalan-jalan ke daerah Wiyung (tepatnya Babatan sih) maunya ngurus perpanjangan KTP gue dan Papah punya. Psst, KTP gue dah mati sejak 9 Januari kmaren. Tapi ee ternyata kelurahannya tutup (ya iyalah, hari Sabtu gitu), akhirnya lanjut muter-muter ke daerah Citraland pengen ngeliat UC Apartment. Kebetulan kmaren pas ada pameran property, UC Apartment ini dipasarin juga, harganya lumayan deh kalo dibandingin ama Grand Kuta Apartment, hehehehe. Eh, pembandingnya seimbang nggak sih, hehehe... Tapi ternyata bangunannya aja blom ada, jadi kita pulang dengan melongo aja deh. Eh, bo' jalan-jalan di Singapore tuh serasa di Citraland looh, upps kebalik. Yang pasti gue menikmati pohon-pohon rindang di sepanjang jalanan ituh.

Di jalan mampir ke Depo bangunan pengen beli cat tembok. Ceritanya gue ama Papah punya project buat ngewarnain kamar Nabil. Interiornya dah berwarna biru, so kita pengen nge-cat-nya juga kebiru-biruan gitu. Dapet deh warna biru muda yang segeeer... Bener, nyampe rumah pas Nabil bobok siang (eh, bobok sore soalnya boboknya aja jam 3-an gitu) Papah mulai beraksi sampe hampir tengah malam. Hasilnya cukup memuaskan. Tapi ksian Papah kayaknya capek banget, soalnya abis itu dianya langsung mandi trus bobok, hehehehe...

Minggu pagi-pagi Papah bersepeda ria ama bapak-bapak d perumahan, katanya sih cuman ber-enam-an gitu tapi sepedanya gado-gado. Yang professional ya pake sepeda federal (apaan sih namanya??), yang amatiran (kayak Papah) ya pake sepeda seadanya di rumah. Nah, di rumah itu adanya sepeda mini berkeranjang di depannya. Tapi untungnya gue gak feminin-feminin amat, jadinya meskipun sepedanya mini tapi ukurannya masih cucok lah kalo cuman dipake ama Papah. Yang lucu, ada bapak-bapak yang pake sepeda mini yang bener-bener mini, imut-imut gitu, huehehehe... Pulang-pulang Papah bawain sebungkus nasi pecel, belinya di alun-alun Sidoarjo katanya.

Nyampe rumah, Nabil langsung ngajakin ngeliat buldoser (di cluster sebelah emang lagi bangun perumahan, so pastinya ada buldoser). Eeeh, gak lama berselang Pak RT dateng pengen ngajakin Papah main bulutangkis. Sampe rumah Papah langsung cabut lagi, maen bulutangkis. Dan pulang-pulang bilang "Maa, botol minumnya ketinggalan...", trus pas balik buat nyari lagi ternyata dah raib ditelan orang. Padahal itu kan botol minum buat bekal Nabil sekolah. Tapi gpp deh daripada Papah yang diambil orang mending botolnya direlain aja deeh :)

Project selanjutnya kita pengen nanem rumput di halaman belakang rumah, hehehe sebenernya gak pantes disebut halaman sih soalnya cuman seluas kurang lebih 3x3 meter gitu. Akhirnya Papah 3 sampe 4 kali bolak-balik ke tukang taman buat beli tanah dalam karung dan rumput dalam karung pake Mio, duuuh kasian banget nasibmu Mio beban kerjamu seperti truk, hehehe. Dan taaaaaaraaaaaaa, kita berdua bercocok tanam menanam rumput, padahal yang ada biasanya orang pada nyabutin rumput. Sekarang kita mo ngeliat rumputnya bisa tumbuh apa nggak.

Abis itu gue bikin puding buat bekal sekolah Nabil hari ini, resep tentu saja nyontek di internet, mana bisa gue nyiptain resep, huehehee. Alhamdulillah Nabil suka, sebagian gue bawa ke kantor hari ini dan ludes :)
O iya, hari senin gue cuti, coba bikin kayak macaroni schotel tapi gak pake di-oven soalnya yang mindahin selang gas dari kompor ke oven gak ada, mo coba pindahin sendiri gak berani. Akhirnya bahan dicampur trus abis itu digoreng pake bread-crumb, hasilnya lumayan. Pokoknya tolok ukur gue Nabil, kalo Nabil doyan berarti lumayan enak :) Maksa banget yaa..??