Thursday, August 23, 2007

Bersepeda [malam] bagus untuk keluarga

Gileee, siapa sangka kalo 1 1/2 jam yang lalu gw barusan bersepeda ria keliling perumahan. Bukan dalam usaha membakar kalori, bukan juga kebiasaan gw buat olahraga malem, dan tentu saja bukan dalam rangka ronda malem.

Semuanya hanya karena si krucil kecil gw yg tiba2 nangis kejer2 ngajak jalan2 keluar rumah. Awalnya pas masih di dalam kamar si krucil ngajak keluar kamar, giliran pas udah di luar kamar dinego lagi diri ini. "uwar agi... uwar agi.." rengeknya sambil tangannya nunjuk2 keluar. Ya sudahlah, nego akhirnya diterima daripada si krucil tereak2 bangunin para tetangga, bisa runyam urusannya.

Pintu depan yg sudah tertutup dan [tentunya] terkunci rapat2 mengindari si kucing garong masuk rumah pada akhirnya, mau gak mau harus dibuka. Begitu sudah di luar ternyata udara lebih segar, bulan menampakkan separo wajahnya dan langit lumayan cerah. Hal yg mungkin saja sering terlewatkan dari pengamatan diri ini. Tapi ternyata [lagi-lagi] bukan rembulan itu yang diinginkan si krucil, bukan pula cicak-cicak di dinding tetangga depan yg membuatnya pengen keluar rumah.

"ayook hallan-hallaaan..." ajaknya sambil menunjuk ke luar pagar. Lagi-lagi gw harus membuka kunci pagar yg tentu saja sudah terkunci pula. Semoga gak ngajakin jalan-jalan ke ujung gang sana, pintaku dalam hati. Tapi sepertinya malem ini memang waktunya si emak ngalah ama krucilnya. Dengan menggendongnya, akhirnya kulangkahkan juga kaki ini keluar pintu pagar mengikuti semua kemauannya. Kali aja dengan begitu si krucil jadi merasa ngantuk, ngajakin pulang and then sleep till the morning comes..

Tapi ternyata, sampai 1/2 perjalanan menuju ke ujung gang, si krucil kagak mau diajakin pulang ke rumah. Akhirnya papah gak tahan juga kaki-tangan-pipi dan yg lainnya dijadiin santapan nyamuk, back home for a while to take a bike. So that the 3 of us can ride bycicle, isn't it nice? Geloo, edyan, kurang kerjaan, crazy atau apapun ungkapan yang cocok buat kita bertiga, larut malem gini tamasya sepeda sekeluarga.

"Ayook mama, liat buayaa..", waah satu permintaan diturutin berbuntut banyak banget. Tentu saja gak ada buaya di sekitar perumahan, itu sebutannya si krucil aja buat kolam ikan di belakang perumahan, yg ada di kolam itu hanya ikan, kecil2 pula. Ogah banget kalo ke kolam itu, apalagi ban belakang sepeda terasa kempes.

Akhirnya diri ini mau tidak mau harus merelakan diri berlari-lari kecil untuk mengimbangi kayuhan kaki si papah yg bersepeda dengan si kecil.

Itu baru sebagian gambaran orang tua. Tapi jangan takut dulu, karena bahkan hal-hal seperti itu yg bikin kita bertiga happy. Dan akhir dari cerita bersepeda ini, kita bertiga tertidur pulas sampai pagi.