Wednesday, August 22, 2007

Saya dan Internet

Beruntunglah diri ini, fasilitas internet selalu tersedia sebagai pendamping kala bekerja. Lebih beruntung lagi karena saya masih bisa melakukan setting proxy server yang sebenarnya hanya bisa dilakukan oleh para administrator. Sebenarnya hal itu bukanlah suatu keberuntungan, tapi lebih tepatnya sebuah kompensasi dari user yang saya dapat untuk mengakses local network, meskipun user tersebut masih di bawah administrator. Dimana sebuah aplikasi local maintenance terminal (LMT) yang terinstall di laptop ini hanya bisa dijalankan jika si pengguna /user melakukan login ke local network.

Tapi kalau dihitung-hitung, hasil akhirnya tetap saja saya lebih diuntungkan. Jadi teringat akhir tahun 2005 silam ketika saya menjalani cuti melahirkan selama 3 bulan. Dan apa hasil dari cuti selama 3 bulan tersebut? Tagihan pulsa telepon saya membengkak sampai jutaan rupiah hanya untuk membayar sebuah fasilitas internet di rumah. Akhirnya, awal tahun 2006 saya harus merelakan perusahaan melakukan pemotongan gaji saya sebagai kompensasi penggunaan pulsa yang melebihi jatah yang telah diberikan perusahaan kepada saya. Saat-saat itulah saya merasakan betapa diri ini tidak bisa lepas dari fasilitas internet. Jadi kesimpulannya, beruntunglah saya masih bisa menggunakan fasilitas internet setiap saat saya membutuhkan.

So, how lucky I am...