Thursday, September 20, 2007

Fat or Thin??

Beberapa hari yang lalu, karena suatu hal saya bersama beberapa teman datang ke kantor lama di Plaza BRI. Tentu saja akhirnya saya bertemu dengan beberapa teman yang dulu ngantor di gedung yang sama, bertemu juga dengan seorang teman dari kantor pelayanan yang kebetulan sedang mengunjungi kantor di Plaza BRI tersebut.

Satu di antara teman lama yang saya sempat bertemu di dalam eskalator mengatakan kalau saya jadi lebih gemuk. Gedebuuk krompyang... Duuuh padahal kan diri ini dah merasa sedikit lebih kurus dari beberapa bulan silam. Kata teman itu, saya lebih gemuk daripada pas abis ngelahirin. Waaah mana mungkin, salah liat orang kali...

Trus pas makan siang [kebetulan sedang tidak berpuasa] di warung sebelah kantor, sebut saja warungnya Buk Sayang, buk bariyah pemilik warung ternyata masih mengenali saya.
"Aduuuh sayang yang dari Tel***sel, mau makan apa sayang...??", sapanya sambil tetap melayani pelanggan lainnya yang memang siang itu dipenuhi orang, ibu ini memang mengenali perusahaan tempat saya bekerja. Mungkin karena di bulan puasa begini banyak warung makan yang tutup, akhirnya buk bariyah jadi laris manis begitu. O iya, disebut begitu karena buk bariyah yang satu ini selalu memanggil pelanggannya dengan embel-embel "sayang", gak peduli itu bapak-bapak setengah baya ataupun cowok cakep yang mampir bareng ceweknya.
"Ini sudah punya anak malah semakin cantik saja..." Heeem pujian seperti ini bikin sayang melambung tinggi, tinggiii sekali... "...dan tambah gemuk..." baaaam, terhempaaasnya keras deeh soalnya tadi melambungnya ketinggian.

Lha mau gimana lagi, saya termasuk orang yang gak bisa kalo disuruh diet. Semakin berniat diet, semakin banyak makannya... Laaah gimana too?? Saya sendiri juga bingung... Tapi beberapa hari ini saya merasa berat badan saya mengalami penurunan. Yang ini bukan karena diet, tapi karena batuk kering yang sedang menyerang... Mau makan males, maunya minuuum terus, pas mau makan dah kenyang air putih... O iya, celana jeans yang biasanya saya pake juga jadi kedodoran sedikit. Sampe-sampe saya harus "pinjem" ikat pinggangnya si cinta yang sejak setahun yang lalu dibiarin bergelantungan di gantungan baju. Hehehe konyol siih, tapi lebih konyol kalo tiba-tiba celana saya melorot di kantor.

Jadi sebenarnya saya ini bertambah gemuk apa bertambah kurus siih...?? Gak jelas...