Tuesday, September 25, 2007

Obsesi kurus

Duuuh senengnya hari ini, banyak yang bilang gw jadi kurus. Hehehehe, gak penting banget yaa?? Menurut gw sih penting, karena memang gw sedang terobsesi menjadi kurus. Kurusnya karena puasa ya?? Berarti puasanya sambil diet ya??? Yeee, semuanya salah deey... Justru gw jadi kurus pas lagi gak puasa [baca : berhalangan] beberapa hari yang lalu. Drastis banget turunnya, semuanya gara-gara batuk. Ampun deh kalo dah kena batuk, malas makan soalnya setiap habis makan tenggorokan jadi gatel. Pengen garuk tapi tangan gak sampai, hehehe. Sampai malam ini pukul 00:23 AM, batuk gw masih juga blom sembuh benar.

Heeeem, kira-kira bertahan sampai kapan ya kekurusan gw ini??? Ndak tau deeh.. Yang pasti tadi sore pas pulang kantor menuju rumah, gw bilang ke si cinta begini.
"Eeeh, jadi kurus niih. Tadi siang aja Mbak Aan bilang kalo aku jadi kurus...", dengan bangga banget. Si cinta cuman senyum-senyum sambil bilang gini, "duuuh yang seneng...". Yeee, emang dia gitu, gak peduli saya kurus ato gemuk ato bahkan gemuk banget. "O iya, kamu boleh menghamili aku lagi kalo berat badanku dah 51". Duuuh jeng, gak ada bahasa yang lebih pantas selain kata "menghamili"?? Kesannya koq gimana gitu.. Tapi emang begitulah saya dan si cinta, kadang ngomongnya agak miring gitu. Kalo yang begini jangan ditiru ya, apalagi dipraktekin.

Kenapa gw pengen banget kurus coba??
Pertama : Biar ntar kalo tiba-tiba hamil lagi, badannya gak melar-melar amat. Yaah naiknya maksimal seperti kehamilan pertama lah, buat ngurusin masih agak sedikit gampang. Agak sedikit gampang, alias agak sedikit susah juga, karena terbukti 2 tahun setelah melahirkan berat gw paling rendah hanya mencapai angka 57 gak bisa turun lagi. Padahal sebelum hamil, berat gw berkisar di angka 54-55 gitu deeh.

Kedua : Gw males banget kalo pas beli celana, soalnya pasti yang ditanyain "ukuran paling besarnya apaan, mbak??" Kalo tuh produk pake aliran S,M,L,XL dijamin gw cocoknya ama yang XL. Kalo tuh produk pake aliran 29,30,31,32 yang pas di gw gak kurang dari angka 31 bisa jadi lebih. Kalo dah gini bisa-bisa gw jadi uring-uringan cuman gara-gara males keluar masuk fitting-room buat nyari ukuran yang super duper cucok di badan.

Ketiga : Biar gak dikira hamil lagi. Kalo yang ini mah temen-temen kantor aja yang usil. Masak setiap kali gw sering makan [baca : nafsu makan meningkat], gw dibilang hamil lagi. Dan perlu diketahui, yang suka ngegosipin kalo gw hamil tuh malahan si cowok-cowok, bujangan-bujangan yang suka nonton infotainment di kantor itu. Hahaha, alesan yang ini kesannya terlalu mengada-ada deeh, jadi lupakan sajalah.

Ada yang kelupaan, malam ini, barusan aja, saya dibilang kurus ama Pak Cip. Pemilik nama asli Sugiono [entah dapet darimana nama "Cip" yang sekarang disandangnya] ini adalah OB di kantor Ketintang, sebenarnya bukan kantor sih soalnya di Ketintang yang ada cuman perangkat. Tapi karena banyak perangkat di sana, jadinya sering dikunjungin. Dan setiap kali ada karyawan yang datang ke Ketintang, Pak Cip ini selalu siap siaga menyediakan minuman teh hangat, dan sering pula bikinin mie goreng/mie rebus. Seperti malam ini, gw dapet jatah 3 gelas teh hangat plus 1 porsi mie instant goreng.

Udah ahh, mo lanjut kerja ke ruang sebelah. Daah, byeeeee ^__^