Tuesday, December 4, 2007

Desember Ceria

Lupakan sejenak semua posting gw yang berhubungan dengan sesuatu yang sedih, sekarang waktunya melupakan kesedihan. Secara ini kan dah memasuki akhir tahun, bulan terakhir di tahun 2007 ini. Apa coba hubungannya, gak nyambung.. ;-)

Alhamdulillah hari ini bisa sedikit bernafas lega setelah seharian kemaren klelep ama pekerjaan yang tertunda selama gw ngikutin sebuah training di Jakarta [finally, gw dapet training juga] dan lanjut weekend ke Bandung.

Semua yang sedih-sedih, ke laut aja deeh, dah gak ada tempat lagi buat kesedihan. Yang bikin gw bete, juga pergi jauh-jauh dari gw deeh, sekarang gw happy. Wakaka...

Gw ngerasa di tahun ini banyak banget yang datang dan pergi dalam kehidupan pribadi gw, yang beberapa di antaranya sepertinya tidak bisa dituliskan di sini. Dan ternyata, semuanya itu berperan menempa diri gw yang akhirnya bisa menjadi seperti sekarang ini. Yang datang dan pergi itu bisa menjadi sebuah pembelajaran diri, yang sebetulnya masih menyisakan sebuah ketidakdewasaan di diri gw. Gw sadar itu, dan semuanya butuh proses untuk menjadikan diri sebagai pribadi yang ideal. Semoga...

Ngomongin weekend ke Bandung, ada beberapa hal yang perlu gw garis bawahin, untuk gw sendiri tentunnya.Ternyata saya harus bersyukur selama ini tinggal di Surabaya, yang menurut gw pribadi gak begitu macet dibandingin ma Bandung. Trus nyari taksi juga gak susah-susah amat, banyak pilihan, ada taksi biru dan taksi orange yang jadi favorit gw. Kalo di Bandung mah, gw cuman kenal ma taksi yang ini. Yang lainnya gak berani coba pake deh, secara info dari si cinta yang lainnya pake sistem borongan. Sedang gw kan gak tau harga ideal untuk jalan dari suatu tempat ke tempat lain. Nah, hal ini diperparah ma jumlah armada taksi biru itu hanya 200 mobil aja dan seringnya abis pas gw telpon ke nomor reservasi-nya. Huuh, harus belajar nahan emosi nih, untungnya Bandung gak sepanas Surabaya, yang panasnya bikin orang lebih cepat naik darah. Mau naik angkot, duuh gak kebayang berapa waktu yang terbuang buat ngetem sana, ngetem sini.

Wekeke, begitu balik ke Surabaya dan nyampe bandara Juanda, nafas lega deeh... Hhmmm enaknya pulang ke kota sendiri, bandaranya gede, jalanan gede juga, macetnya gak seberapa, taksi banyak berseliweran di jalan. Pokoknya bagaimanapun lebih enak di kota sendiri deeh, ehm kecap selalu nomor satu yaa.

Sore hari, sehari sebelum ngacir ke Jakarta sebenarnya gw dah baca imelnya Pakdhe yang kesasar dimana-mana ini, tapi sampe sekarang blom dibales. Wakakaka, keterlaluan banget kan "sok sibuk" gw kali ini. Tapi suer, baru hari ini gw bisa akses internet, delete imel yang dah ngendon di inbox yang ternyata hampir bikin inbox gw bounching. Nulis posting yang ini aja juga pake kepotong acara meeting, makan siang de el el, pfupfupfu banyak banget sepertinya pe-er gw bulan ini. Gimana nasib gw ya kalo mbak yang duduk di sebelah gw bener-bener dah ngambil jatah cuti melahirkan-nya, berhubung akhirnya tampuk pekerjaan yang segudang itu dilimpahkan ke gw atas kemauan pak boss. Gw ngebayangin gak bakalan bisa menengok internet selama 3 bulan penuh, pfupfupfu ;-)

O iya, balik lagi ke imelnya Pakdhe itu, menurut info yang bersangkutan, ada ulasan mengenai UN Peacekeeping di majalah Cosmo-Men edisi Desember 2007 - Mei 2008. Cuman sayangnya sampai detik ini gw blom berhasil mendapatkan itu majalah. Pas di Bandung nyari-nyari di hotel gak ada, jalan-jalan mengelilingi beberapa blok juga gak nemuin, pas di bandara Juanda-Surabaya gak ketemu juga, kmaren pesen ke temen kantor yang jalan-jalan keliling kota juga blom nemuin. Huahaha, malahan yang ada temen2 gw itu pada curiga, knapa nyari yang "Men" bukan yang "Girl" gitu kira-kira arah keheranan mereka. Lagian emang temen2 yang gw titipin itu adalah para cowok, secara begitulah dunia gw, selalu berada diantara cowok2 yang seringnya gokil dan iseng abis.


Sabar ya Pakdhe, ntar-ntar kalo dah nemuin pasti dibaca dan dikabarin deeh. Mungkin sekarang blom waktu yang tepat untuk baca majalahnya. *alesan, alesan...*

Bagi yang lain dan yang penasaran kira-kira seperti ulasannya, jangan lewatkan deh edisi bulan ini, Cosmopolitan Men "Fun Fearless Male Magazine". Laah, koq gw jadi promosi majalah gini, kayak orang jualan. Yaa gak papa deh, lagian blom tentu sebulan sekali gw bisa promosi kayak gini.

Ternyata memasuki bulan Desember semakin banyak yang "datang" ke gw, dan Alhamdulillah gak ada yang "pergi". Dan kalaupun ada issue mengenai re-organization ataupun sejenisnya di awal tahun mendatang, take it easy aja deh. Toh sudah biasa menerima yang datang dan melepaskan yang pergi untuk sesuatu yang lebih baik buat perusahaan. Yang blom biasa tuh kalo seandainya gw yang kena "dampak" dari re-organization itu, entah rotasi ataupun mutasi.

Doa gw, semoga di tahun mendatang segala sesuatunya menjadi lebih baik lagi dari yang sudah ada sekarang.

Desember, di saat sebagian orang disibukkan dengan perayaan maupun rencana liburan Natal dan tahun baru, gw disibukkan dengan segudang pekerjaan yang mungkin bikin gw harus totally ngerjainnya, dan bikin gw terkesan bener-bener kayak tertimbun setumpuk kertas di meja. Tapi untunglah sekarang jamannya paperless, jadi gak keliatan jorok-jorok amat ini meja. Wakakaka, keep "ceria" on December guys..