Tuesday, December 4, 2007

Lombok Trip - 2

Sore ini iseng-iseng ganti proxy server baru, secara selama ini heran banget, koq susahnya minta ampun buat upload sebuah file gambar. Dan ternyata berhasil, guys.. Akhirnya jadi kalap kayak gini deh, upload foto-foto yang seharusnya sudah di-posting beberapa minggu bahkan bulan yang lalu. So, jangan protes ya kalo posting kali ini isinya banyakan gambarnya daripada tulisannya.

Flash back ke tanggal 9 - 11 November, sekitar sebulan lalu. Kami terbang ke Lombok dalam rangka Family Gathering di divisi tempat saya dan si cinta bernaung. Namanya aja family, so pastinya si krucil diajak serta buat jadi penggembira. Berangkat jumat pagi harusnya, ditambah delay beberapa jam akhirnya berangkatnya jadi agak siangan dikit.

Dari foto keliatan kan kami berangkatnya naik maskapai penerbangan apaan?? Hehehe, yang ini gak perlu dijelasin panjang lebar ;-)


Akhirnya nyampe juga ke Selaparang, first time visiting Lombok Island for me [and my family]. Bandaranya bo', kecil banget. Tapi belakangan gw baru tahu kalo bandara Husein Sastranegara di Bandung lebih kecil dari yang ini, cuman lintasan pesawatnya [taxi way] lebih panjang.


Selanjutnya, rombongan diangkut beberapa bus pariwisata. Looh ini driver bus-nya?? Ya bukanlah, ini kan anak gw... ;-) Tapi emang sih selama ini dia addicted banget ma bus, truck dan tak ketinggalan kereta api.


Tujuan utama rombongan adalah Rumah Makan Taliwang Irama, dengan menu special ayam bakar taliwang. Menunya gak cocok banget buat balita, pedes pedes pedes, makanya gak difoto *alasaaaan..*


Trus ke tempat tenun... Gw nyobain, ternyata susah banget bo'... Ahlinya aja perlu waktu sekitaran sebulan buat nyelesaiin selembar kain tenun, makanya harganya mahal banget...


Uenaknya leyeh-leyeh di hotel, o iya nginepnya di Holiday Resort Lombok. Sebelum leyeh-leyeh kayak gini kami dah keliling-keliling Lombok sampek elek, diantaranya ke tempat penjualan mutiara. Trus makan malem juga donk di Restaurant Salsa kalo gak salah. Si krucil sempet muntah-muntah di sana, gara-garanya abis minum susu cair coklat.


Menjelang tour ke Gili Trawangan, foto session buat nak-kanak dulu.


Di tengah perjalanan menuju Gili Trawangan, berhenti sejenak menikmati Selat Malimbu [cmiiw]. Sumpah, bagus banget pemandangannya...


Nyampe juga di Gili Trawangan. Di sana bisa snorkling, bisa naek glass-bottom boat buat ngeliat terumbu karang, bisa naik cidomo[cikar dokar mobil] keliling Trawangan. Kami bertiga milih naik glass-bottom boat dan cidomo. Pengen tau rasanya naik cidomo keliling Trawangan, busyeet kayak dilempar-lempar gak karuan, it's all because jalannya masih setapak gitu. Tapi sekali lagi, pemandangannya coy indah banget..


Nyebrang lagi ke Pulau Lombok, dah capek dan ngantuk, tapi narsis tetep donk...


Nih anak gak ada capeknya, abis jalan-jalan ke Gili Trawangan masih pake renang segala. Apalagi malemnya tuh ada acara gala-dinner, dan dia satu-satunya anak kecil yang bertahan sampai acaranya bubar barisan. Yang ada semuanya pada geleng-geleng, gw ma si cinta juga geleng-geleng, kalo yang lain geleng-geleng keheranan, kami berdua geleng-geleng kecapean.

Yang lainnya kayaknya gak sempet kejepret. Ngikutin si krucil aja harus punya tenaga ekstra, secara dia gak pernah mau berhenti sampai dia merasa benar-benar mengantuk.

It was really our nice holiday, indeed...