Tuesday, April 15, 2008

Blogger Negatif versi sang pakar

Gosh, mungkin telat banget kalo gue nulis yang ini baru sekarang.

Belakangan gue searching-searching or something named blog-walking dari satu blog ke blog lain. Maklum baru bulan ini gue bisa aktif (meskipun gak seaktif dulu) blogging lagi. Dan ternyata topik yang hangat adalah "blogger negatif", blogger disamakan dengan hacker, and any else. Dan siapa lagi yang menggembar-gemborkan hal itu kalo bukan pak pakar telematika itu.

Gue bukan siapa-siapa, tapi kalo ada orang yang menjelekkan-jelekkan komunitas gue, dalam hal ini BLOGGER, tentu saja gue gak terima. Secara banyak diantara temen2 gue sesama blogger juga yang justru menggunakan hosting dan account gratisan ini buat berbisnis. Sebut saja diantaranya : Jeng Yulia yang buka warung cake-nya, Jeng Ipoet yang juga buka warung cake-nya, dll... Beberapa diantaranya seperti gue yang menjadikan blog [hanya] sebagai wahana menuangkan tulisan.

So, please deeh kalo emang ada sentimen negatif ke hanya segelintir orang (yang dalam wawancara radio ElShinta menyebut nama enda, priyadi, eko), yaa jangan serta merta tebas habis semua blogger trus disamain ama yang namanya hacker. Padahal bagi gue, satu diantara 3 blogger itu selama ini gue jadikan acuan dalam mempelajari seluk beluk asuransi dan investasi.

Sigh, bagaimanapun gue juga ikut tersinggung dengan beberapa pernyataan sang pakar di beberapa media yang mengkritisi blogger adalah negatif. Apalagi kalo sampai menyebar fitnah gitu...